TIPS MENGHIAS KUE DENGAN BUTTER CREAM

TIPS MENGHIAS KUE DENGAN BUTTER CREAM :


1. Gunakan Butter Cream untuk menghias kue yang terbuat dari mentega putih yang dikocok sampai lembut lalu dibubuhkan pemanis. Pemanis bisa berupa tepung gula, sirup atau susu kental manis. Pastikan tepung gula benar-benar hancur dengan cara dimikser bersama mentega putih agar Butter Cream benar-benar lembut hasilnya.
2. Gunakan pewarna kue agar Butter Cream keliatan indah. Agar warnanya tercampur rata, gunakan pewarna yang tidak banyak menggunakan air.
3. Cake yang baik untuk dibuat tart adalah jenis sponge cake karena lebih ringan rasanya. Buatlah cake yang tidak terlalu padat dan keras.
4. Cara mengoles Butter Cream sebagai penutup cake agar terlihat licin dan rata adalah dengan cara memasukkan butter cream dalam plastik segitiga dan semprotkan perlahan diatas atau disamping kue lalu dengan spatula lebar jalankan sampai licin. Pembubuhan krim dengan plastik segitiga juga berguna agar permukaan cake tidak lepas akibat sentuhan spatula yang berulang-ulang.
5, Mulailah membuat hiasan sederhana misalnya menambahkan irisan buah segar, parutan coklat, pita, bunga, permen, aneka ornamen ulang tahun yang banyak dijual di toko-toko bahan kue.

Komentar

Posting Komentar